Selasa, 03 Januari 2012

Tentang Blog

Didedikasikan kepada semua orang beriman Katolik, blog ini dibuat agar umat beriman lebih mengetahui tentang Bunda Gereja, nama blog ini diambil dari surat Ensilik Paus Pius IX "Cum Sancta Mater Ecclesia" atau kalau dibahasa Indonesiakan menjadi "bersama Bunda Gereja".

Isi blog ini direncanakan akan mengandung sebagian besar terjemahan setiap dokumen-dokumen Gereja Katolik agar para pembaca budiman yang mungkin hanya bisa berbahasa Indonesia dapat lebih mendalami dan mengerti ajaran Gereja Katolik, sisanya akan berisi tentang Bunda Maria, Apology/Pembelaan-pembelaan mengenai ajaran Gereja Katolik, dan info-info menarik tentang Gereja Katolik. Saya sangat memohon agar apabila artikel yang dibuat oleh saya sendiri agar dicantumkan sumber dari blog ini, saya sangat memohon agar hak cipta dihargai oleh segenap pembaca, dan para pembaca bisa menghargai setiap jerih payah saya dalam mewartakan ajaran Gereja.

untuk lebih rincikan blog ini akan berisi:
1. 50% terjemahan bahasa Indonesia dokumen-dokumen Gereja Katolik (terjemahannya mungkin berasal dari saya, mungkin juga diambil dari situs Katolik lain)
2. 35% mengenai Bunda Maria dan Apology-apology mengenai Gereja Katolik
3. 15% mengenai info-info menarik yang mungkin kamu belum tahu tentang Gereja Katolik

pemilik blog ini adalah seorang awam yang sangat mencintai Bunda Gereja yang Satu, Kudus, Katolik, dan Apostolik, bernama Christopher, pemilik blog ini juga menjabat sebagai admin di beberapa page Facebook yang membawa nama Katolik yang dimana tujuannya adalah sama dari blog ini yaitu mendedikasikan segala upaya untuk mewartakan Kebenaran Ajaran Katolik kepada pembaca yang beriman Katolik.


Pelindung blog ini saya dedikasikan kepada St.Elizabeth Ann Seton, dimana hari rayanya dirayakan pada 4 Januari, seturut blog ini berdiri. Segala tulisan saya selain saya mempercayakan kepada pertolongan St.Elizabeth Ann Seton saya juga mempercayakan juga kepada perlindungan St.Thomas Aquinas.

Akhir kata saya menghaturkan banyak terima kasih kepada para pembaca.




"lebih baik saya menerangi orang daripada hanya sekedar bersinar, membawa manusia kepada renungan suatu Kebenaran daripada hanya sekedar merenung" -St.Thomas Aquinas


"Jika saya benar itu berkat Kasih Karunia Allah berada dalam diri saya yang mengatakan demikian. Tetapi bila saya salah, ya Allah ajarilah hati saya akan pemahaman yang lebih baik"-journal St.Elizabeth Ann Seton



ut habeatis fidem in Eclessia Catholica

2 komentar:

  1. Hallo , beberapa waktu lalu saat saya masuk di BLOg : bersama bunda Gereja ..... , saya lihat di sertai musik gregorian dan ceramah dari Bapak Paus . kok sekarang di hapus ? sayang sekali ..

    BalasHapus
  2. nanti kalau ada sempat akan ditaruh lagi, soalnya kemarin masih dalam taraf uji coba, terima kasih atas masukannya.

    BalasHapus