Senin, 17 September 2012

Terhadap Kekerasan dan Konflik: Pesan Angelus Paus Benediktus XVI 16 September 2012

Terhadap Kekerasan dan Konflik: Pesan Angelus Paus Benediktus XVI 16 September 2012 pada kunjungan apostolik di Beirut, Lebanon

"Kenapa begitu banyak yang mati? kenapa begitu horrornya?"

Saudara dan Saudari terkasih,
Mari kita sekarang beralih ke Maria, Bunda Kita dari Lebanon, dimana kepadanya baik umat Kristen dan Muslim berkumpul mengeluh kesah. Mari kita memintanya untuk berdoa bersama dengan Putra Ilahinya untuk anda sekalian dan, lebih khusus, bagi rakyat Suriah dan negara-negara tetangga, memohon karunia kedamaian. Anda tahu semua terlalu banyak tragedi konflik dan kekerasan yang menghasilkan begitu banyak penderitaan. Sayangnya, hiruk-pikuk senjata terus memperdengarkan suaranya, bersama dengan teriakan janda yang kehilangan suaminya dan yatim piatu yang kehilangan orangtuanya karena konflik ini. Kekerasan dan kebencian menyerang kehidupan masyarakat, dan korban pertama adalah perempuan dan anak-anak. Mengapa begitu banyak horor? Mengapa begitu banyak orang mati? Saya menghimbau masyarakat internasional! Saya juga menghimbau kepada negara-negara Arab yang merupakan saudara mereka juga dimana mungkin mengusulkan solusi yang terbaik menghormati martabat, hak dan agama dari setiap pribadi manusia di Suriah! Mereka yang ingin membangun perdamaian harus berhenti untuk melakukan suatu kejahatan lain yang seharusnya tidak boleh terjadi. Hal ini memang tidak mudah dimana untuk mengasihi dan mencintai sesama, namun ini diperlukan jika perdamaian ingin dibangun, jika ingin menciptakan persaudaraan (bdk. 1 Yoh 2:10-11; 1 Pet 3:08 - 12).

Semoga Allah memberikan ke negara Anda, ke Suriah dan ke Timur Tengah karunia hati damai, pembungkaman senjata dan penghentian kekerasan secara total! Semoga orang-orang memahami bahwa mereka semua adalah saudara!


link: klik disini

ut habeatis fidem in ecclessia Catholica

Tidak ada komentar:

Posting Komentar